blog ini berisi tentang informasi - informasi yang menarik.

Sabtu, 02 Desember 2017

Go Green

 Go Green adalah tindakan untuk membuat bumi menjadi hijau kembali. Go Green merupakan gerakan hijau yang sangat sering dilakuakan.

  Manfaat dari GO Green sangatlah bermacam-macam. Jika  Go Green dilakukan dengan benar dan banyak orang yang ikut melalukan Go Green, kita dapat ikut marasakan dampak - dampak positif. Dampak - dampak positfnya adalah kita dapat merasakan kembali udara segar, lingkungan sekitar juga menjadi lebih bersih, dan masih banyak lagi.

Berikut ini tindakan - tindakan sederhana untuk mendukung Go Green :

1. Kita diharapkan untuk memiliki tanaman - tanaman di rumah kita. Bagi orang yang tidak memiliki tempat yang luas untuk menanam tanaman, kalian dapat menanam tanaman - tanaman hias yang berukuran kecil maupun sedang yang dapat ditanam di pot.

2. Kita juga dapat berusaha mengurangi limbah plastik. Mengurangi limbah plastik itu mungkin tetap memakai plastik untuk kebutuhan sehari - hari tetapi mengurangi jumlah plastik yang dipakai. cara untuk mengurangi limbah plastik adalah dengan membawa tas belanja sendiri jika pergi ke toko maupun pasar, sehingga tidak terlalu banyak memakai kantong plastik / kresek, selain itu kita juga bisa membawa botol minum yang dapat dipakai berulang kali jika kita mau bepergian sehingga kita tidak usah lagi membeli minum di toko yang menggunakan botol minum plastik yang sekali pakai, dan masih banyak lagi cara - cara mengurangi limbah plastik.

3. Tidak membuang - buang air bersih atau pun menggunakan air bersih berlebihan untuk hal yang kurang berguna. Mungkin kita memang dapat menggunakan air bersih dengan mudah, tetapi kita harus tau bahwa masih banyak orang yang sangat sulit mendapatkan air bersih. Jadi kita harus mulai tidak melakukan pemborosan terhadap air bersih yang ada.

4. Ynag terakhir adalah kita dapat mengurangi bepergian dengan kendaraan bermotor atau tidak memakai kendaraan bermotor ke tempat yang jaraknya dekat. Di Indonesia banyak sekali penggunaan kendaraan bermotor dan mayoritas dari kita sangat malas jika bepergian tanpa menggunakan kendaraan bermotor, hal itu yang membuat bumi kita menjadi semakin banyak polusi. masalah ini dapat kita cegah dengan menggunakan sepeda, berjalan kaki, atau pun menggunakan kendaraan yang bebas polusi jika kita bepergian dalam jarak yang dekat.

Itu saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan kita dapat lebih menyadari dan memiliki semangat untuk membuat bumi kita menjadi lebih baik lagi, bersih, dan juga asri.
Terima Kasih  :) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

seberapa bagus blog ini

Postingan Populer

blog ini berisi tentang informasi - informasi yang menarik.

Cari Blog

Social

Latest Tweets

BTemplates.com

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Us @soratemplates

Pendaftaran Peserta Didik Baru 2018/2019

SMPK Santa Maria II Jalan Panderman 7A Malang Telp 0341 - 551871 web: smppanderman.sch.id email: smpkstmaria2mlg@gmail.com Vis...

Cari Blog Ini